Persyaratan Madrasah/Sekolah
Madrasah/Sekolah yang berhak mengikuti SNPDB MAN IC Tahun Pelajaran 2023/2024 adalah:
No |
Persyaratan |
Jalur Tes |
Jalur Prestasi |
Jalur Internasional |
1 |
Mempunyai Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) |
√ |
√ |
- |
2 |
Telah terdaftar di EMIS (bagi madrasah) dan DAPODIK (bagi sekolah) secara lengkap dan benar |
√ |
√ |
- |
3 |
Mempunyai Sertifikat Akreditasi dari BAN-S/M atau Surat Izin Operasional Madrasah/Sekolah |
√ |
√ |
- |
Persyaratan Siswa Pendaftar
No |
Persyaratan |
Jalur Tes |
Jalur Prestasi |
Jalur Internasional |
1 |
Tercatat sebagai peserta didik kelas IX/III Wusto MTs/SMP negeri, swasta, Pendidikan Diniyah Formal (PDF), dann Pendidikan Muadalah pada tahun pelajaran 2023/2024 |
√ |
√ |
√ |
2 |
Berusia maksimal 17 tahun pada 1 Juli 2024 |
√ |
√ |
√ |
3 |
Mendapatkan rekomendasi kolektif sebagai siswa terbaik dari Kepala Madrasah/Sekolah/PDF/pendidikan muadalah asal sesuai dengan kuota pendaftar per madrasah/sekolah/PDF/pendidikan muadalah yang ditetapkan |
√ |
- |
- |
4 |
Mendapatkan Surat Keterangan/Rekomendasi dari Kepala madrasah/sekolah/PDF/Pendidikan Muadalah asal sebagai siswa berprestasi tingkat Nasional (KSM, OSN, MYRES, OPSI, Lomba Penelitian/Karya Ilmiah yang diselenggarakan oleh Pemerintah (Kemenag, Kemendikbudristek), BRIN), Ajang talenta nasional yang sudah dikurasi oleh kementerian dan atau lembaga resmi terkait, Juara 1, 2, dan 3 Tingkat Nasional pada kegiatan; MTQ(Musabaqah Tilawatil Qur'an); MQK (Musabaqah Qira'atil Kutub); Olimpiade Bahasa Arab/Inggris; dan hafidz minimal 15 Juz, serta penghargaan dari luar negeri yang merupakan lanjutan dari OSN seperti; IMO, IBO, IPhO, IChO, IOI,IGeO, IESO, IAO, IOAA, IEO, ISO, IEYI, dan ASPC peraih medali emas, perak, perunggu, atau penghargaan penghormatan (honorable mention) |
- |
√ |
- |
5 |
Memiliki NISN yang terdaftar pada EMIS (bagi MTs) atau DAPODIK (bagi SMP) |
√ |
√ |
- |
6 |
Mengunggah (upload) berkas persyaratan: |
|||
|
√ |
√ |
√ |
|
|
√ |
√ |
- |
|
|
√ |
√ |
- |
|
|
- |
- |
√ |
|
|
- |
- |
√ |
|
|
- |
- |
√ |